Langsung ke konten utama

Bekerja dengan hati

Hello world!!! Lama tak bersua 😎😎
Yeah, setelah kesibukanku bekerja di salah satu perusahaan nasional selama 6bulan kemaren, akhirnya aku bisa nulis lagi.
Kerja cuman 6bulan? Ya begitulah aku.
Aku diterima di salah satu perusahaan dengan jalur MDP (Management Development Program), dimana kita ditraining selama 6bulan, dan setelahnya kita bakal jadi supervisor. Menarik bukan?
Gaji? Mayaaan 5-6jt. Menggiurkan emang, secara fresh graduate dapet posisi dan gaji yg lumayan juga. Tapi kenapa aku memilih mundur?
Aku nggak kuat kwkwkkw selemah itu ya aku?😅
Well, 6bulan disana aku banyak mikir tentang hidup gaes. Udah berasa orang tua nggak sih? Hahaha
Yaaa gegara waktu kerjanya yang menurutku terlalu over. Waktu pertama sih bilangnya kita kerja 08.30 - 17.30, sesuai sama UU ketenagakerjaan 8jam. Namun pada kenyataannyaaaa kita dituntut lebih gaes, itu pun tanpa uang lembur. Sebenernya aku udah mulai curiga dari pemateri yg masuk kelas dan beberapa bilang "kalian jangan itung2an ya kalo masalah jam kerja, kita harus totalitas untuk perusahaan yang telah blablabla..."
Dan alhasil bener, dibanyak waktu kita pulang jam8 atau jam9 malam (yah sekitar 5hari dalam 6hari kerja kwkwkwk), belum malamnya kita masih bikin laporan. Mari nyanyi duluuuu...kita ini insan bukan seekor sapi🎵🎵🐄🐄
Jadi di awal juga kita dikasih tau kalo Sabtu libur diminggu pertama dan Minggu ke3, namun pada kenyataannya juga masuk😌 dan lagi2 tanpa uang lembur.
Sampe pada akhirnya aku kayak merasa hidupku cuman buat kerja gaes, pulang kost udah capek... Mau tidur kok eman2, masih pengen me time. Bangun tidur inget mau berangkat kerja lagi. Aaaaarrrggghhhhh rasanya waktu itu jengkel bukan main. Gaji segitu seminggu kadang udah nipis, buat apa coba? Nyari pelampiasan buat bahagia.kwkwkwkw klasik banget yaaa😂😂
Sampe kalo mau beli apa2 ya tinggal beli aja, males mikir lagi disono lebih murah apa enggak, ato mikir duit uwe masih cukup kagak. Udah keburu capek buat mikir kerjaan.
Sampe akhirnya aku berpikir, aku nggak boleh selamanya kek gini, aku bakal jadi buruh terus dan nggak bisa mandiri. Aku kudu nabung dan bisa keluar dari sini.
Karena kerja yg bagai kuda itu, akhirnya aku sering sakit juga sih gaes, 6bulan aku sakit 2kali. Bayangpun rasanya sakit diperantauan tanpa ada kawan kwkwkw lebay.
Fisikku memang lemah gaes, emak uwe yg suka cemas kalo vidcall jam8 malem uwe baru nyampe kost, karena beliau tau banget uwe nggak se-strong itu.
Sampai kadang aku suka merenung sendiri, "apa hidup ini cuman buat kerja ya?"; "Sebenernya Allah nyiptain aku hidup tuh buat apa sih?"; "Aku bahagia nggak sebenernya sama kerjaan ini?"; "Aku bahagia kalo ngapain ya?"; "Setelah ini mau apa?"; "Sampai kapan mau gini terus?". Dan banyak pertanyaan yg akhirnya kejawab satu2 dengan renungan panjang ku diatas motor. Maklum, dulu kerjaanku merangkap jadi anak jalanan. Muter2 daerah cari toko ikut sales dsb, sampe muka gosong kek asep bus bobrok.

Hasil dari renungan panjang ku mengatakan bahwa aku nggak bahagia dan aku harus segera mengakhirinya, jangan lama2, wasting time. Akhirnya graduation di jakarta jadi kesempatanku buat jelek2in performaku, secara final presentation nilainya 40% sendiri. Dan Alhamdulillah sesuai seperti yang disemogakan, aku bisa keluar tanya bayar pinalti. Ya kali pinaltinya 30jt, kalo udah training (kontrak 2th) pinaltinya 50jt. Kudu jual sawah siapa cobaaa😅😅

Well tapi terimakasih banyak buat mantan perusahaan uwe yang udah ngasih banyak ilmu dan gaji ke uwe, banyak banget pelajaran yg bisa diambil. Maafkan aku yang tak setia, hanya saja kalo kau sedikit memanusiakan manusia, aku akan bertahan loh hehehe.

Jadi berasa kek abis dapet beasiswa ini aku😄

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HIJRAH TAK PERNAH MUDAH

Setiap proses untuk kebaikan selalu diwarnai cobaan. Hal itu pasti, termasuk berhijrah. Seperti saja proses hijrahku yang memakan waktu cukup lama, dan setelah aku pelajari...sepertinya proses hijrahku menjadi setiap hari. Yaaa... cobaan silih berganti, seperti aku mulai membatasi interaksiku dengan lawan jenis, hingga dijutekin sahabat laki-laki, yang akhirnya sekarang dia mengerti. Semua butuh waktu dan penjelasan, tentunya tanpa mengurangi persahabatan kita, kita tetep smsan, kumpul, tapi masih dalam hal yang wajar. Tidak salaman,tidak nyandar sana sini, tidak bercanda berlebihan. berat, iya berat memang. cobaan lagi datang dari orang tua, yang dulunya kita nggak berhijab jadi berhijab, dari yang berhijab biasa aja sampe hijab lebar, yaaah orang tua memang selalu khawatir tentang banyak hal. suatu hari ada ibu-ibu tetangga yang curhat "mbak, kok anak saya sekarang jilbabnya jadi selutut yaa? saya takut lama-lama dia pakai cadar dan ikut aliran sesat". Aku hanya ters

Madrasah Kehidupan

Setelah aku dinyatakan lulus di jenjang univ, aku emang banyak nganggurnya. Secara jarak ujian sama yudisium fakultas ada 4bulanan, bosen. Mau lamar kerja nggak ada SKL (Surat Keterangan Lulus) boro-boro ijazah. alhasil nglangut dan nunggu SKL turun, sebenernya nggak nglangut banget sih, mengingat aku juga ngurusin usaha kecil-kecilan aku sama temen, Rhein. nglangut bener-bener nggak enak gaes, seriuuusss. ngrasa kayak diri ini tak berguna nan tak berdaya haha, alhasil setelah SKL turun, eyke langsung cepet2 lamar kerja. Waktu itu cari perusahaan yang buka lowongan, niatnya sih mau sekalian belajar usaha, soalnya pengen banget 5taon lagi punya usaha sendiri yang udah besar dan maju, aamiin. nggak ada motivasi buat jadi guru, tapi tiba-tiba ada tawaran buat jadi guru MI. Udah nglamar di perusahaan tapi nggak kunjung ada panggilan, akhirnya aku coba-coba aja lamar di MI dan langsung ketrima. mikirnya buat sampingan aja sih, ntar klo ada tawaran yang lebih menggiurkan bisa pindah hehehe.